Woensdag 17 April 2013

ragam bahasa


Ragam bahasa terdiri dari lisan dan tulis.
Ragam bahasa lisan.
a).resmi
1. Apa yang menyebabkan mahasiswa kurang merespon kegiatan tulis menulis ?
2. Saya setuju dengan pendapat Bapak tadi bahwa kita harus memulai dari diri kita sendiri untuk menulis. Terima kasih.
3. Maaf Bapak moderator,saya hanya ingin menyampaikan bahwa pada prinsipnya saya sependapat dengan Bapak Rohmadi tadi. Oleh karena itu,alangkah baiknya kalau training ini dilanjutkan ke training jurnalistik tingkat lanjut karena dengan menulis akan mendatangkan banyak keuntungan bagi kita,Mahasiswa. Terima kasih.
b).tidak resmi
1. Kamu ada waktu nanti sore?
2. Aku perlu bantuanmu untuk menyelesaikan tugas ku ini.
3. Kita harus selesaikan masalah ini.
Ragam bahasa tulis.
a). resmi
1. Kecenderungan masyarakat yang memahami pendidikan hanya akan diperoleh jika bersekolah di pendidikan formal,tidaklah benar .
2. Pendidikan merupakan salah satu usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,karena melalui pendidikan pendidikan manusia dapat mengembangkan diri,memanfaatkan dan melestarikan lingkungan guna menjaga kelangsungan hidup yang lebih baik.
3. Cara pencegahan penyakit karena virus dilakukan dengan tindakan vaksinasi.
b).tidak resmi
1. Hari ini saya telah menyelasikan tugas .
2. mengapa hari  ini sikapmu berbeda dengan hari kemarin.
3. Hari ini terasa hampa karena ketidakhadiranmu.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking